CARA BYPASS FRP SAMSUNG GALAXY A5 (SM-A520F)

Tutorial Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A5 SM-A520F/DS sebagai solusi untuk mengatasi lupa akun email Google atau device terkunci minta verifikasi.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A5 SM-A520F/DS sebagai solusi untuk mengatasi lupa akun email Google atau device terkunci minta verifikasi.. Menyelesaikan masalah ini bisa saja hanya mengganti akun lama dengan yang baru.

Apakah Anda kesulitan untuk masuk kemenu di smartphone Anda setelah selesai melakukan hard reset atau flashing firmware? 

BYPASS FRP SAMSUNG A5 SM-A520F

Memungkinkan ini adalah karena smartphone Anda tertaut atau tersinkronisasi dengan akun gmail yang telah Anda gunakan di smartphone sebelumnya. Memang gmail ini sangat di perlukan sebagai akun dan sangat berperan penting bagi smartphone Anda tersebut, apalagi smartphone Samsung kamu berbasis Android.

Bilamana bahwa tanpa adanya gmail maka Anda akan kesulitan untuk mengunduh aplikasi dari PlayStore dan juga keperluan lainya.

Sekarang Anda mendadak lupa setelah smartphone selesai direboot dan ini menunjukan perintah dari smartphone bahwa Anda harus memasukan email dan sandi akun gmail Anda. Saat Anda lupa, sudah pasti smartphone Anda akan berhenti dimenu login.

Kami akan coba bantu semaksimal mungkin untuk menyelesaikan masalah Anda saat ini dan semoga bisa membantu. Untuk bisa kembali menggunakan smartphone Samsung Galaxy A5 Anda, disini yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun gmail baru melalui PC/laptop Anda.

Setelah Anda sudah membuat akun gmail maka Anda harus menambahkan akun tersebut ke smartphone Anda. Cara ini sebenarnya cukup rumit sehingga tips yang kami sajikan dipostingan ini akan kami lengkapi dengan video tutorial.

Bahan yang harus Anda persiapkan untuk mulai menambahkan akun gmail yang baru dan menghapus akun yang lama adalah beberapa aplikasi pendukung. Anda juga harus mempersiapkan memori microSD untuk menyimpan file yang bakal Anda perlukan.

Silahkan siapkan ketiga file ini setelah itu pindahkan semua kedalam memori microSD Anda namun jangan Anda tempatkan didalam folder. Kemudian Anda pasang microSD tersebut pada smartphone Anda.

Bahan yang diperlukan silahkan pilih yang cocok:
Sekarang Anda nyalakan smartphone dan nanti yang harus Anda install dari ketiga file diatas hanyalah dua file saja namun satu file lagi bisa menjadi cadangan ketika ada file yang tidak bisa terpasang dismartphone.

Sekarang Anda harus mempersiapkan koneksi data atau setidaknya smartphone Anda bisa terhubung ke internet. Untuk hal ini Anda bisa memanfaatkan WiFi untuk mendapatkan stabilitas koneksi data yang cepat atau juga bisa memanfaatkan Hotspot pribadi dari smartphone lainya yang Anda miliki.

Jangan lupa bahwa daya baterai smartphone Anda setidaknya terisi 60% untuk memulai langkah ini karena prosesnya cukup lama.

Perlu Anda ingat bahwa akun gmail yang baru Anda buat tadi harus benar-benar aktif. Sehingga, saat proses menambahkan akun baru akan lebih mudah dan smartphone Anda bisa masuk kemenu.

Kami tidak bisa menjelaskan secara detail karena kami sudah bilang bahwa langkah ini cukup rumit dan Anda bisa mengikuti langkah dari video yang akan kami sematkan disini. Selain dari video ini, Anda juga dapat menggunakan metode yang kedua seandainya ini tidak berhasil.

Perhatikan setiap tahap dari langkah ini supaya Anda bisa berhasil melakukan bypass dan smartphone Samsung Galaxy A5 Anda bisa kembali normal seperti baru.

BYPASS FRP SAMSUNG GALAXY A5 SM-A520F (Metode 1)


Setelah Anda sudah bisa menambahkan akun gamil baru dan Anda bisa masuk kemenu Home, langkah yang harus Anda lakukan lagi adalah mereset ulang smartphone Anda dari menu pengaturan.

Langkah tersebut bertujuan untuk membersihkan aplikasi dan mengembalikan pengaturan smartphone Anda ke default pabrikan.

Selain itu, aplikasi yang barusan Anda install tadi supaya bisa terhapus dan smartphone Anda benar-benar bersih serta lebih fresh lagi seperti ketika Anda baru membelinya.

Sekarang Anda bisa mencoba cara yang kedua sebagai pilihan yang paling mudah untuk kami berikan. Untuk cara ini Anda cukup menyiapkan file yang akan kami rekomendasikan.

Baiklah tanpa berlama-lama, kami akan menjelaskan cara bypass frp Samsung A5 menggunakan Tool gratisan. Ini sudah sering kami gunakan untuk menyelesaikan masalah ini, yaitu device terkunci akun FRP-nya.

BYPASS FRP SAMSUNG GALAXY A5 SM-A520F (Metode 2)

1. Silahkan charger device Samsung Anda agar baterai terisi sekitar 50 persen. Ini nantinya akan membantu device Anda tetap terjaga saat proses berlangsung.

2. Siapkan Komputer/Laptop Windows, dan USB kabel yang bagus atau bawaan dari device Anda yang biasanya di gunakan.

3. Download kedua file berikut.
4. Setelah kedua file diatas selesai di download, ekstrak file tersebut. Kami sarankan untuk menonaktifkan antivirus (Windows Scurity) terlebih dulu sebelum ekstrak file.

5. Install Samsung USB Driver di komputer sampai finish. Kemudian kamu restart dulu Komputernya.

6. Pastikan device Samsung Galaxy A5 Anda dalam keadaan menyala.

7. Kemudian Anda buka folder FRP SAMSUNG 2022. Jalankan aplikasi software 'Samsung FRP Tools'.

FRP Samsung Galaxy A5 SM-A520F

8. Selanjutnya Anda cek apakah device Anda sudah terbaca di 'Samsung FRP Tools'. Biasanya akan di kenali sebagai 'SAMSUNG USB Modem' dengan nomor COM-nya. Jika tidak terbaca, Anda bisa restart smartphone Anda tersebut. Kemudian cek lagi.

9. Seandainya device Anda sudah terbaca dengan baik, klik saja menu Run. Ambil device Samsung Anda, input kode *#0*# pada panggilan darurat. Segera ketikkan kode tersebut.

10. Setelah Anda input kodenya, Anda akan melihat proses berlangsung. Biarkan saja Komputer yang bekerja. Konfirmasi 'Ya' jika ada notifikasi yang muncul pada layar device Anda. Usahakan agar layar device Anda tetap menyala.

11. Dari langkah ini Anda bisa santai dan menunggu sampai proses selesai atau aplikasi Samsung FRP Tool mengatakan 'Bypassing FRP...OK'. Biasanya device akan langsung masuk menu pengaturan.

12. Setelah FRP Samsung A5 sukses, device akan Reboot.

13. Selesai.

Demikian tutorial cara bypass FRP Samsung Galaxy A5 SM-A520F/DS dari kami, dan semoga Anda bisa memahami semua penjelasan kami. Anda bisa juga membaca tips kami lainnya yang masih berkaitan dengan Samsung Galaxy A5.

Karena selain dari tips yang kami bahas di postingan ini, kami juga sudah sediakan tutorial cara flashing firmware. Langkah ini bertujuan untuk memperbaiki device ketika mengalami masalah bootloop, atau gagal loading ke menu. Simak: Cara Flash Samsung Galaxy A5 SM-A520F

4 comments

  1. gan gemna neh,, klo samsung a5 2017,, gk bisa di hard reset
  2. Dear...Hamzan - OpDes
    Diflash saja gan
  3. Gan kalo waktu nempel kata di tambah jaringan gak muncul google nya gimana
  4. Dear...Dani
    Pastikan data internet stabil dan coba teliti dari awal pasti agan bisa