hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Reset Samsung J3 Pro Setelan Pabrik

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro untuk proses Wipe data melalui mode recovery untuk mengatasi lupa password atau lupa pola dan mungkin bootloop. Sebagaimana ini adalah tips yang bisa saya sampaikan untuk sekedar membantu Anda pemilik smartphone Samsung Galaxy J3 Pro dalam memulai tahap untuk mengembalikan setelan pabrik.

Apa Anda sudah mengetahui bagaimana caranya menghapus gambar pola yang Anda lupa? Bisa saja Anda kedapatan bahwa masalah Anda hampir sama dan masih bersangkutan dengan pengaman layar seperti kata sandi. Anda akan mengetahui secara betul akan cara menghapus masalah itu, Anda hanya memerlukan tindakan sederhana dengan menyimak tips ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro

Beberapa kendala lain yang Anda alami dengan smartphone mungkin juga bisa Anda selesaikan dengan mudah. Dimana ketika smartphone Anda sudah mulai lamban dalam pembukaan aplikasi atau beberapa hal lain, Anda sudah tahu cara yang tepat untuk mengatasi itu semua.

Setahu saya, jika smartphone sudah mulai lamban atau lemot, itu tergantung dengan kita sebagai pemilik. Anda mungkin kurang memperhatikan aplikasi yang belum di update dan bisa jadi memori internal smartphone Anda hampir kepenuhan aplikasi tambahan yang Anda pasang.

Selain itu, faktor lain yang dapat menyebabkan smartphone Anda menjadi kritis adalah memulai tahap root dengan aplikasi yang tidak kompatible atau disarankan.

Seharusnya Anda tidak benar-benar melakukan itu dan saya sarankan memang tidaklah perlu. Smartphone Anda sebenarnya sudah didukung perlengkapan hardware yang tangguh juga beberapa fitur menarik dari OS yang dijalankannya.

Samsung Galaxy J3 Pro sendiri dibekali OS Android v7.0 Nougat yang merupakan sistem operasi terbarunya Android. Smartphone ini sudah cukup canggih untuk keperluan dasar dalam akses internet. Tidak jauh dengan beberapa smartphone lainnya bahwa Samsung Galaxy J3 Pro telah dibekali jaringan 4G LTE.

Kinerja dari Samsung Galaxy J3 Pro juga sangat handal karena disemati prosesor model Exynous 7570 Quad-core 1.4 GHz dengan dampingan RAM 2 GB serta pengolahan grafik layar dari Mali-T720MP2. Ditunjang juga dengan energi baterai yang memiliki daya sekitar 2400 mAh. Layarnya memiliki luas 5.0 Inci bersama teknologi LPS capacitive touchscreen.

Simak juga: Cara Flash Samsung Galaxy J3 Pro SM-J330G/DS

Samsung Galaxy J3 Pro sudah mendukung memori internal dengan kapasitas 16 GB serta satu slot untuk memori tambahan berupa microSD hingga 256 GB. Memiliki kelebihan disektor kamera belakang yang ternayata sudah tersemat kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan autofokus dan LED flash.

Kamera depannya yang beresolusi 5 MP lengkap dengan LED flash juga sangat bagus untuk menghasilkan gambar selfie. Samsung Galaxy J3 Pro menjadi salah satu smartphone kelas menengah karemna dibanderol harga mencapai Rp 2,5 jutaan.

Anda sebagai pemilik harus sangat hati-hati dengan smartphone Anda sendiri dan jangan sampai terbelit dengan masalah sendiri. Seperti yang sudah saya perjelas dengan beberapa problem yang dapat menyulitkan Anda sendiri yaitu lupa kata sandi atau gambar pola.

Saat Anda sudah terlanjur menghadapi itu, mulai detik ini Anda bisa belajar bagaimana Anda menyelesaikan itu semua. Bagaimana Anda memulihkan smartphone Anda dengan Anda tangani sendiri sesuai tahap yang benar.

Saya akan berikan penjelasan kepada Anda tentang beberapa tahap memulihkan device Anda.

Berikut Cara Reset Samsung Galaxy J3 Pro Kembali Ke Setelan Pabrik

1. Perhatikan dahulu bahwa smartphone Anda sudah memiliki daya baterai sekitar 60% sebelum memulai tahap ini.

2. Karena Anda terjebak dilupa pola maupun kata sandi, maka Anda harus membuat smartphone Anda bisa reboot ke Recovery Mode.

3. Silahkan tekan tombol daya yakni tombol Power kemudian konfirmasi dengan ketuk memulai lagi (REBOOT). Ketika itu juga, Anda sudah melihat smartphone berkedip dan Anda harus gerak cepat untuk langsung menekan ketiga tombol yaitu Volume Atas, Home, dan Power. Anda perlu tekan ketiga tombol tersebut dan tahan selama beberapa detik.

4. Sesudah Anda melihat bahwa smartphone menyala kembali dan muncul logo Samsung Galaxy J3 Pro, maka lepaskan hanya tombol Power. Anda perlu menunggu beberapa detik hingga smartphone Anda memasuki menu Android system recovery.

5. Ketahap selanjutnya yaitu navigasi kebawah dengan cukup tekan tombol Volume dan arahkan kemenu Wipe data/factory reset.

6 Setelah itu, Anda tekan tombol Power untuk mulai konfirmasi Ok. Berikutnya Anda tekan kembali tombol Volume sebagai navigasi kemenu pilihan Yes--delete all user data.

7. Silahkan Anda konfirmasi lagi dengan menekan tombol Power. Smartphone Anda akan mulai memproses wiping data selama beberapa detik dan itu tergantung beberapa data yang akan dihapus.

8. Setelah Anda melihat bahwa wipe data komplit, maka langsung tekan tombol Power untuk memulai mereboot smartphone.

Untuk memahami tahap diatas lebih jelas, saya akan bantu Anda dengan satu video yang sudah saya sematkan dan Anda bisa simak langsung sebagai pemahaman tambahan dari saya.


Saya juga akan bantu Anda untuk mengetahui tips cara mereset ulang smartphone Anda dari tahap lain selain dari cara diatas.
Ini kita sebut dengan factory reset settings dan tahap ini bisa dilakukan lebih cepat tanpa Anda harus menekan beberapa tombol. Anda bisa melakukan ini juga untuk tujuan pemulihan smartphone Anda dengan beberapa masalah seperti lemot.

Cara Factory Reset Settings Samsung Galaxy J3 Pro

  • Kondisikan smartphone Anda tetap dengan daya baterai minimal 60%.
  • Silahkan Anda ketuk saja menu Pengaturan.
  • Setelah beberapa pengaturan terlihat oleh Anda maka pilih menu Manajemen umum.
  • Berikutnya Anda ketuk Reset.
  • Selanjutnya Anda ketuk Reset data pabrik.
  • Kembali Anda ketuk Reset dan konfirmasi Hapus semua.
  • Smartphone Anda akan restart dengan sendirinya.
  • Tunggu hingga smartphone Anda mulai reboot lagi.
Ketika Anda sudah berhasil memulai ulang smartphone Anda dengan tujuan pemulihan kembali keawal, Anda akan melihat lagi bahwa smartphone Anda hanya menyisakan menu bawaan dari OS. 

Selebihnya Anda bisa menambahkan lagi aplikasi kesukaan Anda setelah itu. Perhatikan bahwa Anda perlu login dengan akun email Anda untuk bisa mengakses Play Store. Jika Anda sebelumnya memiliki Samsung Akun, Anda juga bisa segera login dan mulai menggunakan fitur Samsung Apps dari smartphone Anda tersebut. 

Saya sarankan untuk tidak berlebihan dalam pemasangan aplikasi tambahan dan Anda bisa menggunakan yang sekiranya perlu saja. Hal ini untuk menghindari adanya respon kinerja yang lamban dari smartphone Anda dan cepat penuhnya memori dari smartphone Anda.

Demikian tips yang bisa saya bahas diartikel ini tentang cara hard reset Samsung Galaxy J3 Pro. Semoga tips diatas bisa sepenuhnya Anda pahami dan dapat membantu Anda untuk kembali memulihkan smartphone Anda dari beberapa problem diluar dugaan.

2 comments

  1. Mas kalo lupa kita lupa gmail registrasinya gimana yahhh please tolong ehhhh

    ReplyDelete
  2. Dear...Jorge de Deus
    Kalau lupa email harus dibypass gan untuk menghapusnya

    ReplyDelete