Cara Flash Samsung Galaxy J5 Pro (SM-J530Y)

Tutorial Cara Flash Firmware Samsung Galaxy J5 Pro SM-J530Y untuk perbaikan software, mengatasi bootloop, aplikasi telah terhenti, dan lupa password.
Tutorial Cara Flash Firmware Samsung Galaxy J5 Pro dengan kode model SM-J530Y untuk perbaikan software, mengatasi bootloop, aplikasi telah terhenti dan lupa password/pola kunci layar. Sebelumnya kami sudah bagikan mengenai firmware dan waktunya kami juga akan mengulas tentang tutorial untuk tahap flashing.

Cara Flash Samsung Galaxy J5 Pro

Ini akan melengkapi postingan sebelumnya yang juga sudah membahas tentang cara mereset data pabrik. Ya, hard reset sering dipilih oleh semua kalangan pengguna smartphone Android karena caranya yang lebih mudah dan sangat simpel.

Ini memang sering menemui titik dimana smartphone akan bisa diketahui. Apakah harus dilakukan tindakan lain dalam melakukan perbaikan seperti halnya cara flash Samsung Galaxy J5 Pro pada halaman ini.

Karena hard reset hanya akan memulihkan semua pengaturan dan mungkin juga menghapus cache pada smartphone itu sendiri. Biasanya antara berhasil atau tidaknya tergantung dari smartphone itu sendiri dan ingin dipulihkan dengan cara apa smartphone tersebut.

Kalau kamu memang harus memilih, mungkin kamu bisa lebih menuju pada cara flash Samsung Galaxy J5 Pro. Karena apa? ini merupakan tahap dimana kamu bisa merecovery smartphone kamu dengan menggunakan tool Odin dan dengan firmware yang sudah kamu siapkan.

Simak juga: Cara Reset HP Samsung Galaxy J5 Pro

Meskipun demikian, saat kamu baru dan tidak pernah melakukan update firmware mungkin akan sedikit agak canggung. Namun, itu tidak harus menjadi kekhawatiran kamu karena panduan flashing bisa kamu temukan pada postingan ini dan semoga bisa membantu.

Beberapa hal yang meski kamu ketahui juga adalah tentang file yang menjadi sarana untuk mendukung tahap ini. Semua itu sudah kami rangkum dan sudah kami sajikan dipostingan lainnya dan kamu tinggal mengunduhnya saja.

Dengan kamu memulai cara flash Samsung Galaxy J5 Pro, ini adalah cara dimana kamu dapat membuat smartphone kamu seperti baru lagi. Semua akan menjadi optimal lagi dan mungkin memberikan resiko akan beberapa data yang dihapus.

Ketika kamu dapat melakukan backup, kamu bisa terlebih dahulu membuatnya langsung melalui komputer dan nanti tinggal memulihkannya kembali. Upayakan semunya bisa dibackup. Jika kamu sendiri sudah tidak bisa bertindak karena smartphone kamu mentok dilogo, maka kamu bisa segera mengikuti tahapan ini.

Untuk memulai flashing maka siapkan bahan berikut:

Cara Flash Samsung Galaxy J5 Pro SM-J530Y/DS via Odin

1. Usahakan bahwa, daya baterai smartphone kamu memiliki sekitar 70 persen sebelum memulai tahapan ini.

2. Kumpulkan semua file yang sudah kamu download tadi dan ekstrak file menggunakan winrar.

3. Kamu install Samsung USB Driver hingga komplit.

4. Sambungkan USB kabel yang sudah kamu siapkan tadi dengan Komputer kamu.

5. Sekarang, matikan dulu smartphone kamu dan diamkan beberapa detik saja.

6. Selanjutnya, kamu tekan ketiga tombol yaitu Volume Bawah, tombol Home dan juga Power lalu tahan ketiganya untuk beberapa detik saja. Tidak lama kamu menekan tombol tersebut, smartphone akan menampilkan tanda seru dilayar disertai teks Warning.

7. Setelah itu, kamu dapat menekan tombol Volume Atas sekali saja supaya smartphone memasuki Mode Odin seperti berikut.

Samsung Odin Mode

8. Silahkan kamu sambungkan smartphone dengan USB kabel tadi.

9. Buka folder Odin hasil dari ekstrak dan jalankan aplikasi Odin hingga terbuka. Smartphone kamu akan secara otomatis dideteksi oleh Odin Flash Tools dengan tanda ID:COM.

10. Sekarang, kamu tambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolomnya yaitu BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika kamu ingin melakukan flash bersih, atau HOME CSC hanya jika kamu ingin menyimpan aplikasi dan data kamu agar tidak terhapus saat flashing firmware.

Menambahkan File Binary Samsung J5 Pro

11. Tunggu beberapa detik sampai Odin selesai mengidentifikasi firmware Samsung J5 Pro tersebut dan menunjukkan sukses.

12. Selanjutnya jangan kamu centang kotak tambahan dibagian Option dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

13. Kemudian, kamu tinggal klik tombol Start.

14. Kamu akan melihat sebuah progres flashing yang berlangsung sekitar 30 menit atau lebih tergantung dari file yang diinstal.

15. Setelah kamu melihat Odin menunjukkan 'PASS' dengan kotak hijau, progres telah selesai yang berarti berhasil.

16. Smartphone kamu akan restart dengan sendiri dan menyala. Kamu bisa memutuskan koneksi smartphone dari Komputer. Tunggu sampai ia menyala.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa menyimak tutorial kami melalui video berikut. Ini agar kamu mudah dan paham dengan intruksi yang kami berikan.

Kamu sudah berhasil memahami semua tahapan cara flash Samsung Galaxy J5 Pro dengan tool Odin, Sekarang kamu tinggal menunggu smartphone mulai mengoptimalkan aplikasi. Mungkin memerlukan waktu yang tidak lama dan smartphone akan siap untuk digunakan.

Inilah yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan tahap diatas dengan hasil bahwa smartphone kamu kembali seperti baru lagi. Mungkin jika kamu baru melihat ini, semua aplikasi hanya menyisakan bawaan dari firmware.

Buat kamu yang menemui kendala setelah flashing karena tidak bisa verifikasi atau lupa akun, kamu dapat menyimak tips kami mengenai cara bypass Samsung J5 Pro.

Terkadang ada dari sebagian pengguna saking lamanya menggunakan smartphone lupa dan menemui masalah tersebut.

Demikian tutorial dari kami mengenai cara flash Samsung Galaxy J5 Pro. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya dan membantu memperbaiki smartphone kamu dari masalah software.

Post a Comment